Tentang Ikasanmar

logo sekolah

IKASANMAR atau kependekan dari Ikatan Keluarga SMAK Santa Maria Malang yang terbentuk sejak tanggal 8 Januari 2017, merupakan organisasi yang mewadahi, menaungi serta mengorganisir para Lulusan atau Alumni SMAK Santa Maria Malang berdasarkan asas kekeluargaan dan kebersamaan.

Organisasi ini didirikan karena adanya keinginan untuk dapat tetap menyambung tali silaturahmi, menjalin komunikasi dan sosialisasi antar Alumni, maupun Alumni dengan siswa, Guru serta para staff SMAK Santa Maria Malang. Sehingga meskipun para Alumni telah menjadi bagian dari kelompok masyarakat yang berbeda, namun tetap menyadari bahwa mereka masih merupakan bagian dari keluarga besar SMAK Santa Maria Malang. Karena itu alumni diharapkan tetap dapat memberi kontribusi terbaik dalam bentuk apapun terhadap Alma Mater nya.

Kedepannya Ikasanmar berharap akan mampu berperan dalam peningkatan kemampuan, keahlian, keterampilan Alumni dan Siswa sebagai calon Alumni sehingga mampu menjaga nama baik sekolah atau Alma Mater, meningkatkan peran Alumni bagi masyarakat, sekolah dan organisasi dalam bidang social dan pendidikan, membantu menjadi fasilitator bagi siswa dalam memberikan dukungan, bimbingan, arahan, informasi seputar dunia kerja/peluang kerja dan membangun networking yang lebih luas antara sekolah dan Alumni.

logo sekolah

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ikasanmar memiliki berbagai program kerja jangka panjang maupun jangka pendek yang akan dijalankan oleh Pengurus Ikasanmar dimana program kerja tersebut diharapkan akan menjadi cermin dari usaha untuk mewujudkan visi dan misi organisasi ini sehingga apa yang menjadi cita-cita organisasi akan dapat terlaksana dan bermanfaat bagi semua kalangan. Program yang telah diselenggarakan sampai saat ini antara lain adalah COBAS (Coffee Break Alumni dan Sekolah), Ikasanmar Playon 5K Fun Run 2017, Safety Riding Course, Pembentukan Komunitas Playon, dan masih banyak lagi.

Dalam Ikasanmar Playon Maneh5K Fun Run 2018 ini kami mengusung tema Charity Fun Run karena berawal dari kepedulian terhadap negeri ini yang membutuhkan para penerus generasi yang gigih meraih mimpi. Kualitas generasi muda kita merupakan cerminan masa depan bangsa. Ketidakmampuan mengikuti pendidikan sekolah maupun kurangnya fasilitas belajar mengajar yang memadai merupakan hambatan yang sangat berarti dalam mencetak generasi berkualitas. Berdasarkan hal tersebut, timbul keinginan untuk membantu generasi muda yang kurang beruntung dalam hal pendidikan dengan membantu melalui keperluan sekolah sehari-hari, berupa buku tulis, buku pelajaran, dll. Harapan kami bentuk kepedulian ini dapat berperan memajukan potensi positif pada diri generasi muda sebagai bekal untuk menjadikan masa depan yang lebih baik

logo sekolah